0

Motor-Motor Sport Terbaru

Sabtu, 12 November 2011
Share this Article on :

Motor-Motor Sport Terbaru 2010

Motor sport di Indonesia pangsa pasarnya emang paling kecil, tapi lumayan juga buat rebutan para ATPM motor Indonesia. Setelah kedatangan motor india yang meramaikan pasar tanah air lewat Bajaj n TVSnya, pabrikan jepang pun pada gatel pengin menfacelift wajah-wajah moge mereka, terutama Honda n Suzuki, kalau Yamaha mungkin hanya akan menambah tipe sport terbaru mereka.
Honda Megapro dan Tiger
HUNK 150
Kalau tiger sih kemungkinan facelift sangat kecil karena belum terlalu tersaingi oleh yamaha scorpio n pendatang baru bajaj pulsar 200. Beda ma megapro yang harus berjuang melawan vixion yang sukses besar n berhasil mengalahkan si megapro tadi. Kemugkinan besar megapro akan memakai model yang dipakai Hero Honda Hunk, racikan honda india ini emang terbukti sukses di india di kelas 150cc.
Kalau honda tiger akan diubah lagi wajahnya, kemungkinan besar pakai model honda Twister 250 yang sudah malang-melintang di jalanan Brazil. Tentu aja mesin pun akan diupgrade jadi 250cc, kalau mesin masih tetap pakai spek lama 200cc pasti akan dicibir motorsport mania.
Terakhir kemungkinan kecil AHM akan melahirkan produk sport terbaru, yaitu CBF125 yang akan mengambil model lagi-lagi dari honda india CB125 Stunner, yah meski di eropa juga hadir dengan nama CBF125. Tapi melihat dari tampilanya cocok banget buat nandingin Thunder 125 n Pulsar 125. Model ini pun lebih berpeluang laku dibanding bebek sportnya honda CS1 yang dinilai gagal menandingi keperkasaan Satria 150FU n Jupiter MX.

Yamaha FZ16 dan Scorpio baru?

Motor sport naked ini emang santer digosipkan bakal nemenin Vixion, tapi menilik isi silinder mesin yang “Cuma” 160cc kayaknya bakal akan berebut kue penjualan dengan sodaranya si Vixion sendiri deh. Jadi kemungkinan isi jeroan silinder mesin akan diganti lebih gede atau malah lebih kecil buat bertarung lawan Thunder125 n Pulsar125.
Kemungkinan lain PT. YMKI selaku ATPM Yamaha Indonesia akan meremajakan Scorpio yang udah dianggap gak bakalan bisa nandingin keperkasaan Tiger Revo, apalagi kedatangan Pulsar200 juga membuat ketar-ketir Yamaha. Kalau model yang akan dipakai buat ngerefres Scorpio tentu saja musti pakai model YBF250 yang udah berhasil laku keras di Brazil n sebagian negara-negara eropa.
YBR 250
Suzuki New Thunder?

Kalau pabrikan Suzuki sepertinya masih kemungkinan sangat kecil akn merombak tampilan Thunder 125 mereka yang udah tampak jadul punya. Karena motor sport kecil  ini sejatinya hanya memakai model kakaknya yaitu Thunder 250 yang udah gak diproduksi lagi lantaran gagal bersaing dengan Tiger n Scorpio. Suzuki saat ini masih konsen dengan model bebek n skutik mereka.
Kawasaki ZX250 terbaru?

Moge ini sejatinya sudah sangat keren, dibanding motor laki lainya di Indonesia, tapi tidak ada salahnya juga kalau mempercantik tampilanya kembali supaya lebih segar dilihat mata. Dengan striping baru beraliran tribal, ZX250 ini pasti bikin tambah ngiler motorsport mania tanah air.
Tinggal nunggu waktu kemunculan para kuda besi anyar ini turun ke jalanan Indonesia tahun depan.


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar